February 25, 2024

Musim penghargaan hampir tiba dan “Barbie” memimpin. Pada Senin pagi, movie Blockbuster mendapatkan sembilan nominasi Golden Globe, termasuk movie terbaik untuk komedi atau musikal, serta aktris terbaik untuk bintang dan produsernya Margot Robbie.

Movie yang disutradarai Greta Gerwig ini telah menghasilkan lebih dari $1,4 miliar di seluruh dunia dan menjadi movie terlaris di Warner Bros.' sejarah 100 tahun. Ini adalah movie terlaris yang pernah dibuat oleh pembuat movie wanita di field workplace domestik, dan merupakan rilis movie terbesar di seluruh dunia pada tahun 2023.

Namun movie ini tidak hanya membuat heboh dunia hiburan. Efek “Barbie” juga telah meresap ke dalam industri style. Musim panas ini, sejumlah merek telah memanfaatkan popularitas movie tersebut di kalangan konsumen – misalnya Birkenstock yang merasakan dampak langsungnya.

Cerita Terkait
Wilmer Valderrama, Golden Globes, penghargaan, musim penghargaan, upacara penghargaan, film, televisi, film, akting, penghargaan akting, penghargaan film, penghargaan televisi,
Golden Globes Mengumumkan Nominasi 2024: 'Barbie', 'Oppenheimer', 'Succession' & Lainnya
Kelsea Ballerini, Halloween, Barbie, merah muda, sepatu bot koboi.
Kelsea Ballerini Berdandan Seperti Barbie Margot Robbie dengan Sepatu Bot Koboi Metalik Merah Muda untuk Pesta Kostum Halloween

Dalam movie tersebut terdapat adegan kritis dimana Bizarre Barbie (Kate McKinnon) memberikan dua pilihan kepada Barbie (Robbie). Pilih antara tinggal di dunia Barbieland yang sempurna, yang diwakili oleh sepasang sepatu hak tinggi berwarna merah muda yang berkilau, atau, pilih sandal Birkenstock, yang mewakili dunia nyata untuk mengatasi krisis eksistensial Barbie. “Anda bisa mengetahui kebenaran tentang alam semesta,” kata Bizarre Barbie dengan Birkenstock di tangannya.

Meskipun Birkenstock adalah salah satu dari sedikit merek yang tidak secara resmi berkolaborasi dengan Mattel dalam koleksi resmi “Barbie”, peningkatan permintaan akan sandal Birkenstock seperti yang terlihat dalam adegan movie terlihat jelas. Dalam dokumen prospektus yang diajukan pada bulan September untuk penawaran umum perdana Birkenstock, pembuat sandal tersebut mengatakan “terobosan feminisme trendy” telah memberikan manfaat bagi merek tersebut. Pada saat “Barbie” dirilis, penelusuran untuk Birkenstock Arizonas memicu peningkatan sebesar 110%, menurut Lyst.

Dan itu hanya satu merek. Dari Crocs hingga Vans, kolaborasi “Barbie” telah menghasilkan banyak uang tahun ini karena banyak kolaborasi lainnya yang memanfaatkan tren “Barbiecore” yang sedang meningkat dan ketertarikan konsumen terhadap warna merah jambu.

Aldo meluncurkan koleksi sepatu Barbie terbaik pada bulan Juni, menandai kolaborasi pertama merek alas kaki tersebut dengan karakter ikonik tersebut, setelah bekerja sama dengan Mattel, Inc. untuk lini edisi terbatas. Kapsul tersebut berisi alas kaki, tas dan aksesoris dengan pilihan warna pink: Malibu Fuchsia, Malibu Pink dan Gentle BB Pink.

Fesyen mewah juga memanfaatkan momen ini.

Selama tur pers “Barbie”, Robbie mempelajari karakter ikonik tersebut. Sepanjang penampilan dan kedatangannya di karpet merah, aktris ini menciptakan kembali pakaian asli boneka Mattel selama beberapa dekade. Untuk meniru sepatu hak tinggi ikonik Barbie, Robbie dan stylist Andrew Mukamal bekerja sama dengan Manolo Blaink untuk membuat sepatu khusus untuk setiap tampilan.

Dan ini baru permulaan. Saat musim penghargaan dimulai dan “Barbie” tampaknya mendapatkan penghargaan Oscar untuk Movie Terbaik, ini bukan kali terakhir kita melihat warna merah jambu di karpet atau di lemari kita.

https://kemarin.uk/